Detoksifikasi Racun Tubuh Dengan 5 minuman ini

Tidak dipungkiri lagi bahwa ditubuh manusia sangat banyak toksin ataupun racun. Baik toksin hasil kotoran tubuh maupun toksinyang berasal dr makanan dan minuman yang kita konsumsi. Toksin toksin ini tentunya tidak boleh kita biarkan ditubuh kita terlalu lama, karena bisa menyebabkan gangguan fungsi pada saraf maupun organ tubuh kita.

Untuk mengeluarkan toksin toksin tersebut dapat kita gunakan beberapa cara, diantaraanya melalui pengobatan ataupun therapy medis, serta bisa juga melalui pengobatan tradisional contohnya berbekam. Tapi disini kita akan bahas beberapa minuman alami yang dapat mentralisir toksin atau dikenal dengan detoksifikasi pada tubuh kita.



1. Jus Labu
Menurut pakar kesehatan Dr Poonam Rathod, sifat basa (asam) yang ada labu ampuh mentralisir asam lambung. Oleh krena itu, segelas jus yang mengandung serat labu sangat baik untuk mengatasi masalah pencernaan.


2. Teh Hijau
Sebagai antioksidan alami kandungan polifenol yang terdapat dalam teh hijau sangat membantu meregulasi glukosa dalam darah. Menurut Dr Rathod Polyphenol dapat menghambat pergerakan glukosa ke dalam sel-sel lemak, sehingga mencegah mereka memasuki aliran darah



3. Jus Jeruk
Sudah lazim ditengah kita bahwa jeruk salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Dimana didalamnya juga terkandung  flavonoid, yang bertindak sebagai antioksidan dalam elawan kuman dan bakteri penyebab penyakit.



4. Air Kelapa Segar
Selain menjaga tubuh dari dehidrasi, ternyata air kelapa, terlebih air kelapa muda, mampu mendetoksifikasi racun dalam tubuh secara alami. Selain itu air kelapa ternyata memiliki sangat banyak kandungan diantaranya Vitamin C, Asam nikotinat, Asam pantotenat, biotin, riboflavin dan juga asam folat. Menurut sebuah riset kesehatan disebutkan bahwa air kelapa juga sangat membantu menghambat proses penuaan kulit serta meningkatkan kekebalan tubuh.


5. Air Putih
Dan yang terakhir adalah air putih. Masih menurut Dr Poonam Rathod, mengkonsumsi air putih secara teratur sesuai kebutuhan tubuh mampu membersihkan sistem pencernaan, serta menghilangkan racun dan sisa-sisa makanan yang menempel di usus.


Related Posts:

0 Response to "Detoksifikasi Racun Tubuh Dengan 5 minuman ini"

Posting Komentar

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar ya bunda

About Me

Foto saya
Seorang wanita yang ingin menjadi istri yang baik buat suami dan keluarga. Mencoba belajar dan berbagi resep masakan yang mudah bersama bunda sekalian. Jangan lupa komen & share ya... ^_^