Tips Memilih dan Merawat Tepung

Sebagai komponen utama dalam membuat kue maupun lainnya, tentunya pemilihan tepung yg baik adalah hal yg mutlak. Kualitas tepung sangat mempengaruhi rasa, warna maupun konsistensi dan bentuk adonan. Sebaiknya kita jeli memilih tepung, untuk menghasilkan panganan yang lezat dan cantik bentuknya. Berikut tips untuk memilih tepung yang baik :

  • Yang pertama harus Anda perhatikan adalah warna tepung. Warna tepung haruslah putih, bersih dan tidak berbau. Pastikan pula bahwa tepung yang Anda pilih tak berbau apek.
  • Anda juga harus tahu jenis tepung apa yang Anda gunakan untuk memasak. Kenali tekstur dan ciri-cirinya agar tak salah pilih bahan.
  • Ayak tepung sebelum digunakan agar kotoran yang ada pada tepung tak terbawa saat kita memasak.
  • Anda bisa menjemur tepung yang tersimpan. Menjemur tepung di bawah sinar matahari atau menaruhnya dalam oven dan memanaskannya akan mengatasi kelembaban agar tepung tidak mudah berbau apek.
  • Saat sudah menggunakan tepung jangan lupa untuk menutup rapat kantungnya.
  • Simpan tepung dalam kulkas agar bebas dari kotoran dan lain sebagainya. Ini akan membuat tepung jadi lebih tahan lama.

Demikian beberapa tips memilih dan juga menyimpan tepung agar lebih tahan lama dan bisa menghasilkan kue dengan kualitas terbaik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya....

Related Posts:

0 Response to "Tips Memilih dan Merawat Tepung"

Posting Komentar

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar ya bunda

About Me

Foto saya
Seorang wanita yang ingin menjadi istri yang baik buat suami dan keluarga. Mencoba belajar dan berbagi resep masakan yang mudah bersama bunda sekalian. Jangan lupa komen & share ya... ^_^