Es Krim Pandan

Es krim....sapa sih yang gak mau? Apalagi bila es krim buatan sendiri yg lebih jelas sehat dan simple. Yuk kita buat es krim sendiri, Es Krim Pandan....

BAHAN 1:
  • 2 sendok makan maizena (saya pake 3 sendok makan)
  • 300 ml air
  • 1 butir telur
  •  1/4 sendok teh vanili (saya pake essence)

BAHAN 2:
  • 1 sendok makan munjung sp (saya pake sponge 28)
  • 1 kaleng susu kental manis dan air bekas kaleng susu (300 ml)
  • pasta pandan secukupnya


Cara membuat :
  1. Masak bahan 1 sampai meletup2 dengan api kecil.
  2. Dalam wadah masukkan SKM, sp (saya sponge 28), air bekas susu + adonan bahan 1
  3. Mixer selama 30 menit ya (harus 30menit biar ngembang sempurna)
  4. Setelah dimixer selama 30 menit masukan adonan kedalam feezer selama 2 jam
  5. Keluarkan adonan lalu beri pasta pandan & mixer lagi selama 10 menit

Related Posts:

0 Response to "Es Krim Pandan"

Posting Komentar

Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar ya bunda

About Me

Foto saya
Seorang wanita yang ingin menjadi istri yang baik buat suami dan keluarga. Mencoba belajar dan berbagi resep masakan yang mudah bersama bunda sekalian. Jangan lupa komen & share ya... ^_^